Saturday, April 18, 2015

State of mind

State Of Mind

"Pak saya memiliki masalah yang dapat disembuhkan dengan hipnoterapi. Tapi saya takut di hipnosis". Terimakasih kepada media2 yang mengaburkan inti dari hipnosis sehingga saya yakin banyak dari anda yang memiliki pernyataan serupa.

Eyang Guru kami, Bapak Dave Elman, juga ternyata di USA sana mengalami problem yang sama ketika memperkenalkan dan akhirnya menjadikan hipnosis dan hipnoterapi sebagai salah satu cabang ilmu pengetahuan yang diakui sebagai tools yang sangat efektif untuk membantu mengatasi sangat banyak masalah. Begini penjelasan Beliau dalam bukunya yang termashyur: "Hypnotherapy": Hypnosis is an altered state of mind from which the critical faculty is bypassed and followed by the establishment of acceptable selective thinking"

Inilah inti dari hipnosis. Perubahan keadaan pikiran yang dapat kita alami setiap saat, dimana faktor kritis kita terbuka, dan kemudian disertai dengan diterimanya suatu pemikiran (baik yang diberikan oleh orang lain, maupun yang dikatakan oleh diri sendiri). Contohnya begini: misalnya kita sedang mengalami stres dalam misalnya bisnis kita. Kemudian kita mengatakan kepada diri kita sendiri: "Ah saya memang orang gagal, kerja apa saja tidak pernah sukses". Itu berarti anda sudah memenuhi persyaratan di atas untuk terciptanya hipnosis: perubahan keadaan pikiran dan kemudian terjadi penerimaan suatu pemikiran yang menembus faktor kritis dan diterima oleh pikiran bawah sadar (PBS) kita sehingga menjadi realita kita.

Jadi sebenarnya setiap orang itu mengalami hipnosis. Karena seperti dikatakan Dave Elman dan kemudian diamini oleh setiap pakar, setiap kita dapat mengalami hipnosis yaitu self-hypnosis.

"We live in the light of reflected action. The things that happened to us in the past are still happening to us everyday (Kita hidup berdasarkan pantulan dari aksi kita sendiri. Hal2 yang terjadi pada kita di masa lampau masih terjadi setiap hari) ~ Dave Elman

No comments:

Post a Comment